Temukan Gunung Api Terkenal di Meksiko

By:

Meksiko dianggap sebagai salah satu dari 18 negara di dunia yang dikategorikan sebagai megadiverse. Kategori ini digunakan untuk menggambarkan negara-negara yang memiliki "keragaman ekstrim" di antara spesies Bumi. Bahkan, Meksiko memiliki beberapa gunung berapi aktif yang dikaitkan karena megadiversenya. Ada tiga pegunungan yang dapat ditemukan di negara ini yang membentuk sumbu gunung berapi – Sierra Madre del Sur, Sierra Madre Occidental, dan Sierra Madre Oriental. Sebagian besar gunung berapi yang terkenal di Meksiko terletak di sepanjang sumbu vulkanik.

Salah satu gunung berapi yang terkenal di Meksiko adalah Pico de Orizaba. Terletak di kota Orizaba, gunung berapi ini juga dikenal sebagai Citlatepetl dan gunung Meksiko tertinggi dan ketiga tertinggi di seluruh Amerika Utara. Ketinggiannya diperkirakan mencapai 5.700 meter. Letusan terakhir Pico de Orizaba terjadi pada abad ke-17. Musim terbaik untuk mengunjungi gunung berapi ini dan memanjatnya adalah antara bulan Desember hingga April.

Selain itu, gunung berapi Meksiko tertinggi kedua adalah Popocatepetl dengan perkiraan ketinggian 5.400 meter. Nama Popocatepetl mengacu pada nama Aztec '' gunung merokok. "Selama 600 tahun terakhir, Popocatepetl telah meletus berkali-kali. Ia memiliki kawah 250 hingga 450 meter. Gunung berapi ini terletak empat puluh mil ke sisi timur-utara Meksiko Kota.

Terakhir, ada juga Iztaccihuatl yang merupakan gunung berapi tertinggi ketiga di Meksiko. Tingginya diperkirakan 5,230 meter. Nama Iztaccihuatl berarti "wanita berbaju putih" karena empat puncak gunung berapi terlihat seperti kepala, lutut, kaki, dan dada seorang wanita yang sedang tidur. Gunung berapi ini terletak empat puluh mil dari wilayah tenggara Mexico City.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *