Jangan takut untuk pergi ke Meksiko

By:

Meksiko telah menjadi berita akhir-akhir ini, sayangnya tidak terlalu bagus. Kita semua pernah mendengar tentang perang narkoba yang dilancarkan di perbatasan Meksiko dan jumlah pembunuhan, kematian, dan kerusakan kolateral yang tak terhitung jumlahnya menderita sebagai akibatnya. Kami juga telah mendengar cerita tentang virus H1N1, bagaimana itu dilaporkan berasal di Meksiko, dan banyak kesalahpahaman tentang hal itu menyebar luas dan ganas di seluruh negeri.

Saya memiliki perjalanan keluarga yang direncanakan ke Cancun dalam tiga puluh dua hari. Sementara saya secara alami peduli terhadap keselamatan dan kesejahteraan anggota keluarga saya dan saya sendiri, saya tidak khawatir tentang liburan saya yang akan datang – liburan yang sangat dibutuhkan – setidaknya. Semoga informasi yang disajikan di bawah ini akan membantu menghilangkan banyak ketidakbenaran, rumor dan opini publik tentang bepergian ke Meksiko dan meredakan kekhawatiran orang lain merencanakan liburan mereka ke negara yang sangat indah dan aman ini.

Kekerasan di Meksiko

Departemen Luar Negeri AS telah mengeluarkan peringatan perjalanan bagi warga yang bepergian ke bagian-bagian tertentu dari Meksiko. Memang benar bahwa kekerasan yang berasal dari perang narkoba antara kartel-kartel Meksiko yang memegang erat wilayah-wilayah yang telah berada di bawah kendali mereka selama puluhan tahun dan tentara Meksiko, polisi dan polisi AS serta militer yang terlibat dalam konflik telah meningkat dan harus menimbulkan kekhawatiran. Daerah-daerah ini, termasuk Tijuana, Kota Chihuahua, Monterrey dan Ciudad Juarez, telah dianggap tidak aman dan harus dihindari oleh para pelancong. Baru-baru ini, penculikan yang melibatkan Warga Negara AS terjadi di Tijuana. Untungnya, wanita yang ditawan karena tebusan telah diselamatkan dan sejak saat itu kembali ke rumah tanpa cedera.

Perlu dicatat bahwa sebagian besar kekerasan di daerah-daerah ini terutama ditujukan kepada anggota kartel dan geng, polisi dan pejabat publik. Seperti yang ditunjukkan dalam kasus baru-baru ini yang melibatkan wisatawan yang diculik di Tijuana, statistik ini harus berbuat banyak untuk mengurangi ketakutan siapa pun tentang bepergian ke daerah-daerah ini. Juga tidak seharusnya. Namun, saya perhatikan bahwa banyak dari mereka yang menentang perjalanan ke Meksiko sama sekali karena perang narkoba mengatakan sedikit, jika ada, tentang spillover ke AS. Saya tidak mendengar orang-orang ini mengatakan kepada saya untuk menghindari San Diego, misalnya . Kanada dan negara lain mengeluarkan nasihat tentang bepergian ke Amerika Serikat sepanjang waktu. Orang-orang yang sama di AS yang menyarankan keluarga dan teman-teman untuk menghindari perjalanan ke Meksiko mungkin akan terkejut ketika mengetahui bahwa wilayah di AS yang mereka sendiri bepergian ke atau menelepon ke rumah mungkin berada di daftar tempat lain di negara tersebut untuk dihindari. Kekerasan dan kejahatan ada di mana-mana, bahkan di halaman belakang kita sendiri.

Kejahatan di Meksiko

Sebagian besar tidak terpengaruh oleh kekerasan di utara, tujuan wisata dari Cancun, Riviera Maya dan Puerto Vallarta, hanya untuk beberapa nama, terus melihat kejahatan yang sangat sedikit. Berbicara secara statistik, tempat-tempat wisata utama di Meksiko selalu dianggap sebagai tujuan perjalanan yang aman. Sebagian besar kriminalitas di bidang-bidang ini terutama terdiri atas kejahatan kecil, seperti pencurian, dan kejahatan lain yang, dengan persiapan dan dosis akal sehat, dapat dengan mudah dihindari.

Aturan termudah untuk diingat ketika bepergian ke Meksiko, atau negara asing apa pun, adalah tetap waspada dan tetap waspada terhadap lingkungan Anda. Kejahatan terhadap perempuan harus menjadi perhatian khusus, karena banyak kejahatan kekerasan yang terjadi di Meksiko melibatkan pemerkosaan. Apakah Anda seorang pria atau wanita, Anda tidak boleh menyimpang sendirian di Meksiko, terutama di malam hari. Perjalanan yang diterangi sinar bulan di pantai, meskipun kedengarannya romantis, harus dihindari. Menginap di properti resor atau kunjungi tempat umum yang terang dengan orang lain di pesta Anda, jika memungkinkan. Tempatkan barang-barang berharga di brankas hotel Anda. Hindari menggunakan ATM di luar jalan, terutama di malam hari. Sederhananya, gunakan akal sehat, pahami hukum setempat, dan teliti tujuan dan kegiatan Anda sebanyak mungkin dan Anda akan pulang dengan selamat dengan kenangan indah liburan Anda.

Korupsi di Meksiko

Lama adalah kisah-kisah polisi korup di Meksiko yang menanam obat-obatan pada turis yang tidak curiga atau menarik mereka ke dalam mobil sewaan mencari la mordita, suap, sebagai imbalan untuk membiarkan mereka pergi. Sayangnya, korupsi polisi masih menjadi masalah di Meksiko, terutama di wilayah utara dan metropolitan. Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari korban jatuh ke polisi mencari garis kantong mereka dengan dolar wisata:

* Hindari menyewa mobil, jika memungkinkan. Secara luas diduga bahwa polisi menargetkan para pelancong dalam mobil sewaan, terutama mereka yang sedang dalam perjalanan ke bandara. Sebaliknya, bergantung pada transportasi massal, taksi, atau layanan transfer untuk membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan. Ini bisa berbahaya saat mengemudi di Meksiko, terutama di malam hari, jadi ini bisa menyelamatkan Anda lebih dari sekadar masalah polisi.

* Jika Anda menepi saat mengemudi, pastikan untuk merekam semuanya. Ambil notepad dan pena dengan Anda. Tetap tenang dan sopan. Mintalah nama perwira dan mengapa Anda telah ditarik. Tuliskan nomor lencana, nomor plat, dan deskripsi.

* Jaga kepalamu! Anda akan merasa terintimidasi dan takut. Jika Anda panik, Anda dapat melakukan sesuatu untuk memperburuk situasi.

* Jika Anda merasa bahwa polisi sedang mencari suap, mintalah untuk dibawa ke kantor polisi. Petugas yang korup mungkin ingin menghindari kesulitan membawa Anda masuk dan membiarkan Anda pergi.

* Jika Anda membutuhkan bantuan polisi, mintalah La turista policia. Polisi pariwisata dilaporkan lebih ramah dan lebih membantu daripada polisi lalu lintas dan metropolitan.

Flu Babi di Meksiko

Flu H1N1 sedang menurun di Meksiko. Meskipun banyak dicatat sebagai hotspot influenza pada musim semi lalu ketika wabah Flu Babi pertama kali dimulai, flu H1N1 tersebar luas dan sekarang ada di mana-mana di dunia. Anda menghadapi risiko yang sama dengan tertular H1N1 di rumah seperti yang Anda lakukan di Meksiko, tetapi berikut beberapa kiat yang mungkin bisa membantu Anda dan keluarga Anda menghindarinya:

* Tinggal jauh dari daerah padat penduduk. Ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan mengingat Anda akan menghabiskan waktu di bandara dan di pesawat dengan udara yang diresirkulasi, tetapi itu tip yang baik.

* Cuci tangan Anda secara teratur. Ambil botol kecil pembersih tangan dengan Anda saat bepergian.

* Jika vaksin tersedia di daerah Anda, biarkan diri Anda dan anak-anak Anda divaksinasi. Bicarakan dengan dokter Anda dan dokter anak Anda sebelum Anda bepergian.

* Pertimbangkan untuk menggunakan penguat sistem kekebalan tubuh, seperti vitamin C. Sekali lagi, bicara dengan dokter Anda.

Kesimpulan

Meskipun benar Anda berisiko menjadi korban kejahatan atau sesuatu yang lebih berbahaya seperti terorisme atau flu babi ketika Anda bepergian jauh dari rumah, Anda juga berisiko tertabrak bus yang bergerak ketika Anda keluar dari pintu depan. Perjalanan tidak berbahaya ke sebagian besar wilayah Meksiko daripada ke kota besar di AS. Benar-benar aman untuk melakukan perjalanan ke Meksiko bersama keluarga Anda jika Anda menggunakan akal sehat. Sebagian besar kejahatan terjadi pada wisatawan yang tidak curiga. Jangan menjadi traveler yang tidak curiga! Didiklah diri Anda sendiri. Pelajari tentang tujuan perjalanan Anda; memoles bahasa, adat istiadat, hukum, sistem transit, dan lokasi. Percayalah, bukan hanya itu melayani Anda dengan baik untuk mengetahui hal-hal ini, tetapi penduduk setempat akan menghargai Anda untuk itu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *