3 Jenis Utama Peralatan Penanganan Material

By:

Proses memindahkan barang berat di sekitar gudang hanya mungkin dengan peralatan penanganan material yang tepat. Ini dapat mencakup barang-barang seperti unit penyimpanan, kendaraan dan peralatan yang mengambil bagian aktif dalam proses memindahkan persediaan masuk dan keluar dari gudang. Berikut adalah beberapa jenis peralatan penanganan material utama:

Peralatan penyimpanan

Peralatan penyimpanan terkait dengan rak, rak, palet atau mezzanine yang digunakan ketika barang berada di penyimpanan sementara dan menunggu untuk diangkut ke tujuan yang sedang berlangsung. Manfaat besar menggunakan tujuan membuat palet atau rak adalah kemudahan di mana mereka dapat ditumpuk untuk meminimalkan jejak yang dapat digunakan. Banyak gudang besar bergantung pada sistem kemasan eksklusif untuk meningkatkan kemampuan untuk menyimpan barang bervolume tinggi sambil menghemat ruang. Dengan menciptakan peralatan penyimpanan dipesan lebih dahulu adalah mungkin untuk mengukurnya agar sesuai dengan dimensi yang tepat dari barang yang biasanya ditangani.

Sistem yang direkayasa

Sistem rekayasa mencakup berbagai alat otomatis yang meningkatkan kemampuan untuk memindahkan beban yang lebih berat di sekitar lantai gudang. Salah satu sistem rekayasa yang paling populer adalah sistem penyimpanan dan pengambilan yang sepenuhnya otomatis. Jenis sistem ini melibatkan struktur otomatis yang terdiri dari rak, gang dan rak yang dikendalikan melalui sistem antar-jemput. Sistem antar-jemput yang sebenarnya adalah jenis pemilih ceri dan dioperasikan melalui sistem otomatis penuh atau oleh seorang pekerja. Ini adalah metode yang sangat cepat dan efisien untuk mencari dan mengambil barang di gudang besar. Peralatan serupa lainnya termasuk kendaraan berpemandu otomatis, sistem pengiriman robotik dan sistem konveyor.

Truk Industri

Truk industri adalah alat penting yang digunakan untuk memindahkan produk dan material berat di dalam dan di sekitar lantai gudang. Jenis peralatan ini dapat bervariasi cukup signifikan dan mencakup beberapa jenis forklift, palet-palang dan truk yang dioperasikan dengan tangan. Truk-truk memiliki ukuran dan fungsi yang berbeda untuk memungkinkan dengan mudah memindahkan berbagai jenis muatan. Metode umum untuk mengangkat barang adalah permukaan datar atau garpu seperti pada truk forklift. Pengoperasian truk juga bisa bervariasi. Misalnya, ada truk yang memiliki seseorang untuk mengoperasikan kontrol secara manual, sementara sistem lain lebih otomatis. Selain itu, truk mencakup desain stack atau non-stack, dengan unit non-stack yang hanya digunakan untuk mengangkut barang dan tidak dapat membantu memuat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *